Tragedi Malam 2012

NEW YEAR 2012

Tahun baru….

Sebagian orang merayakan dengan meriah dengan teman-teman, bakar-bakaran, kembang api. Tapi hal ini tak berlaku dalam kamus hidupku. Gimana coba hampir setiap pergantian tahun aku selalu tidur cepat yg aku sendiri ga tau penyebabnya, ga capek ga sakit and sebagainya yang bikin aku cepat tidur.

Lagian, orang kyak aku jga bukan termasuk orang yang suka ngerayain pergantian tahun baru dengan meriah pake acara apalah gitu, tapi sejujurnya aku pengen liat kembang api yang menghiasi langit malam dengan warna-warni yang indah yang membentuk bunga-bungan atau bola-bola kecil dia atas langit yang gelap.

Memang sudah ga nasib, malam pergantian 2012 tanpa sadar aku terlelap diatas tempat tidur, tidur tidur dan terus terlelap dalam tidur dan tidak ada mimpi sama sekali. Kemudian sekitar jam 12 kurang diluar terdengan suara letusan kembang api yang berturut-turut spontan aku bangun dari tidur lelap yang tak bermimpi, lalu coba mengitip dari jendela dan emang benar-benar lagi  pesta kembang api, bunga-bunga dan bola-bola cahaya berterbangan dan menghilang sebelum turun kebumi.

Karena tertarik, aku keluar dari rumah melihat warna-warni dari berbagai penjuru, mungkin emang tidak seindah dikota-kota besar diluar negeri tapi kalau dinyalain bersamaan dari segala penjuru memberi kesan kalau kita seolah-olah dikepung kembang api emang benar-benar keren. Dan diluar sudah banyak warga yang keluar dari rumah…

Tiba-tiba…

“Awaaaaaassssssss”

Kekagumanku sewaktu mlihat kembang api diusik, sebuah petasan yang ga sengaja terlempar kearahku, spontan aku kaget dan berlari agak menjauh….

“awass,mbak disitu juga ada….”

Sial emang nasibku malam itu, petasannya meledak sebelum aku sempat melompat, nah ketika aku melompat ketempat lain, petasan yang lain meledak, hasilnya kaki kiriku jadi sasaran tak berdosa.

Kemudian mbak-mbak datang meminta maaf  kesalahan anaknya, namanya juga orang baik aku bilang “ya”. Karena obat P3K lupa taroh dimana, akhirnya aku pake pepsodent setidaknya ngurangin rasa panas dan menredakan nyut-nyutan dikaki.

Wahhh emang malam tahun baru kali sesuatu banget.

Akhirnya aku lanjutkan tidur, kemudian detik demi detik suara letusan kembang api mulai mereda, dan aku pun mulai terlelap didalam tidurku menuggu pagi hari untuk bangun…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s