Tips Bagi yang Lagi Sedih

Hallo pembaca… Dalam kehidupan ini setiap manusia pasti pernah ngalamin yang namanya sakit hati, patah hati, atau sesuatu yang tak terdefinisi yang berhubungan dengan perasaan. Itulah kehidupan ada yang baik ada yang jahat terus bergulir.

Gimana coba, seseorang yang gak tau siapa kita seenaknya ngata-ngatain atau ngelarang kita bikin itu bikin ini seakan-akan kayak kenal kita aja, atau dikhianati seorang sahabat,pacar, atau selingkuhan, atau ditinggalin sama teman-teman disaat yang butuh.Well, itu sih pasti bikin sedih, bete and sakit hati

Nah, untuk pembaca yang sedang mengalami atau mungkin suatu saat akan mengalami hal diatas dibawah ini ada beberapa tips yang mungkin berguna mengurangi rasa sakitnya atau rasa jengkel

1,Positive Thinking

Bagi yang tersinggung sama teman-teman kita mesti berpikir kalau gak semua yang dibilangin sama orang lain itu salah terutama teman-teman terdekat kita,biasanya mereka yang lebih tau seperti apa diri kita. Coba deh kita pikir-pikir lagi atau flashback kejadian yang kemarin-kemarin. Apa yang kita lakukan ,apakah perilaku kita telah membuat orang kesal atau bertengkar den gan seseorang atau merasa sensitif terhadap lingkungan kita, Kita mungkin ga ngerasa perubahan tapi orang lain melihat kita berubah.Do,we must positive thinking dulu sebelum mengambil keputusan kalau seseorang itu menjengkelkan atau sok tau tentang kita atau telah berkhianat.

2. Dengarin musik yang bernuansa ceria

Disaat lagi sedih jangan sekali-sekali coba dengarin musik yang punya aura-aura sedih karena cuman nambah rasa sedih dihati kita. Gimana coba saat lagi-lagi butuh support malah dengarin lagu yang pilu-pilu,bukan kita yang kembali tersupport tapi malah down and fall into the hole. Whatever coba deh dengarin music yang ceria yang kira-kira bisa bikin kita bangun kembali and lupakan kejadian yang bikin hati jengkel. Karena menyimpan kesedihan atau kebecian sama dengan mempercepat usia kulit alias keriput..

3. Diskusi atau Curhat

Coba diskusi dengan teman-teman,ortu, atau orang yang bisa dipercaya mungkin lebih baik setidaknya masalah sudah berkurang dan beban sedikit terkikis.

4. Refreshing or Jalan-Jalan

Rasa sedih itu tidak akan hilang jika kita terus memikirnya dan diingat-diingat terus menerus apalagi kita mengurung diri dikamar hanya memperburuk keadaan. Coba deh jalan-jalan keluar menghirup udara segar,jalan-jalan kemall, nonton bioskop, atau nonton difilm yang lucu-lucu yang bikin ketawa.

5. Lakukan sesuatu yang gila

Kalau yang satu itu bukan untuk melakukan sesuatu tindakan nekad memotong urat nadi atau sesuatu yang buruk. Mengurung diri agar tidak ganggu mungkin tindakan yang bisa dibilang tepat untuk menenangkan perasaan. Tapi jika terlalu lama bisa membuat seseorang depresi. Menurut survei yang saya lakukan sendiri cara yang lain yang sering dilakukan oleh para remaja yang sedang galau atau cemburu buta, biasanya mereka sering menari-nari kayak orang gila dikamar sambil mutarin lagu-lagu keras-keras setidaknya itu bisa mengekspresikan perasaan mereka dan menenangkan diri mereka sendiri.

Nah, Gimana tips diatas…… Semoga bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s